Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keluarga Keturunan Ramon Berenguer II

Keluarga Keturunan Ramon Berenguer II 

Ramon Berenguer memperistri Mahalta (atau Maud) dari Puglia, dia lahir pada tahun 1059 dan wafat pada tahun 1111/1112, putri Adipati Robert Guiscard dan dari Sikelgaita. Setelah istrinya wafat, dia menikah lagi dengan Aimery I dari Narbonne, yang menjadi ibunda dari putranya, Aimery II.

Ramon Berenguer dan putra Mahalta, Ramon Berenguer III (sebelum 1082-1131), merupakan Comte Barcelona dan Provence

Ramon Berenguer II yang memiliki ciri khas Berambut Kuning Pucat atau Cap de estopes (1053 atau 1054 – 5 Desember 1082) merupakan seorang Comte Barcelona dari tahun 1076 sampai wafatnya. Dia mampu memerintah bersama dengan saudara kembarnya, Berenguer Ramon II.

Ramon Berenguer

Ramon Berenguer

Dia telah menjadi ahli waris takhta ayahandanya, Ramon Berenguer I, sebagai salah satu rekan-pemimpin saudara kembarnya, Berenguer Ramon II, pada tahun 1075.

Dua saudara kembar itu gagal bekerjasama dan membagi harta warisan di antara mereka masing-masing, maka dari itu telah melanggar amanat ayahanda mereka. Ramon Berenguer yang berambut Kuning Pucat, di sebut demikian karena ketebalan dan warna rambutnya, akhirnya wafatnya terbunuh ketika berburu di hutan kayu pada tahun 1082. 

Lalu kemudian saudaranya telah menjadi pemimpin tunggal di Katalonia, yang telah dicurigai oleh rakyatnya sebagai dalang dari pembunuhan tersebut. Berenguer Ramon yang telah membunuh saudara sendiri lalu kemudian akhirnya digantikan oleh putra Ramon Berenguer, Ramon Berenguer III.

Baca juga selanjutnya di bawah ini :

Post a Comment for "Keluarga Keturunan Ramon Berenguer II"