Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gugurnya Prabu Baka (Raja Raksasa) Pemakan Manusia

Gugurnya Prabu Baka (Raja Raksasa) Pemakan Manusia 

Prabu Baka atau Baka ialah raja raksasa di negara Ekacakra raja ini suka memakan daging manusia atau raksasa kanibal sehingga rakyatnya hampir habis dimakan oleh raja raksasa itu. Syahdan ketika itu yang telah mendapat bagian untuk mencari manusia yang telah dilumuri bumbu dan nasi satu gerobak adalah seorang pendeta tua Beghawan Ijrapa dari dusun Menahilan. 

Prabu Baka


Prabu Baka

Tetapi Hyang Maha Agung bersifat adil ketika keluarga Beghawan Ijrapa berebut maju untuk disantap Prabu Baka, maka tampilah Dewi Kunti yang sedang mengembara dengan para Pandawa kebetulan sang Dewi dan puteranya menginap dirumah Ijrapa, maka Dewi Kuntipun telah memanggil Bratasena (Werkudara) supaya mau jadi santapan prabu Baka, maka dari itu majulah Bratasena menjadi wakil setoran Beghawan Ijrapa.

Singkat cerita Bratasena (Wekudara) dengan nasi sudah sampai dihadapan Prabu Baka, maka gembiralah sang raksasa kanibal demi melihat mangsanya yang gagah dan besar, tetapi apa yang terjadi pada Prabu Baka tidak dapat memangsa Bratasena, Prabu Baka sendiri yang mati di tangan Raden Bratasena. 

Post a Comment for "Gugurnya Prabu Baka (Raja Raksasa) Pemakan Manusia"