Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asal Mula Nama Raden Kakrasana Menjadi Prabu Baladewa

Asal Mula Nama Raden Kakrasana Menjadi Prabu Baladewa 

Prabu Baladewa atau Baladewa dia adalah seorang rja di negara Mandura dia memiliki senjata nanggala dan alugara beserta gajah putih kyai Puspadenta semua itu anugerah dari dewa pada waktu masa masih muda Prabu Baladewa pernah menjadi jagonya para Dewa.

Prabu Baladewa


Prabu Baladewa

Ketika Prabu Bladewa masih muda bernama Kakrasana, ketika masih di kademangan Widarakandang Kakrasana telah dijagokan para Dewa untuk membinasakan musuh yang sedang menyerang Kayangan Suralaya oleh karena itu Batara Guru menunjuk pada raden Kakrasana untuk memusnahkan dan ketika berhasil diberi anugrah menjadi nama Baladewa.

Seorang pemuda yang gemar bertapa dipanggil agar mau jadi jagonya dewa, setelah mendapat restu dari para Dewa majulah Raden Kakrasana ke Repatkepanasan tempat musuh dewa menunggu tandingnya, prabu Nagaprasantapun berhasil dibunuh oleh Kakrasana, dan Arya Yudakoti yang berujud gajah diampuni oleh Kakrasana, dan mengabdi kepadanya. Prabu Baladewa tergolong panjang umurnya hingga mengasuh prabu Parikesit keturunan Abimanyu.

Baca juga di bawah ini :

Post a Comment for "Asal Mula Nama Raden Kakrasana Menjadi Prabu Baladewa"