Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perubahan di bidang sosial pada perang dunia II

Perubahan di bidang sosial pada perang dunia II 

Selamat datang masih berjumpa lagi dengan saya yang selalu memberikan sedikit keterangan tentang sejarah. Saya kali ini akan menceritakan pengalaman saya yang saya peroleh dari membaca buku-buku bersejarah kali ini membahas tentang sejarah di bidang sosial pada waktu sejarah Perang Dunia II.

Bom Atom di Jepang

a. Terbentuknya United Nations (UN) atau Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) telah terjadi yang bersejarah berakhirnya Perang Dunia II menyebabkan lahirnya Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai lembaga dunia penyempurnaan dari Liga Bangsa Bangsa (LBB).

Lahirnya Perserikatan Bangsa Bangsa dilandasi adanya Charter of Peace (Piagam perdamaian) diharapkan dapat menjamin keamanan dan ketertiban dunia, mencegah terulangnya perang dunia, serta menjamin keselamatan dunia ini untuk mendapatkan negara yang merdeka dan makmur.

b. Semakin kuat kedudukan golongan cerdik pandai sejarah Perang Dunia II menunjukkan bahwa peperangan tidak dapat dimenangkan tanpa bantuan kaum cerdik pandai yang merupakan prajurit tanpa senjata yang berjuang di laboratorium dengan penelitian-penelitian, sehingga dapat ditemukan alat-alat perang modern seperti radar, peluru kendali, bom atom, dan sebagainya

Bom atom berhasil mengakhiri sejarah Perang Dunia II setelah sukses diujicobakan di kota Hirosima pada tanggal 6 Agustus 1945 dan kota Nagasaki pada tanggal 9 Agustus 1945 dan waktu dicoba tersebut kota itu yang dijatuhi bom atom telah hancur tak tersisa sedikitpun.

Baca juga selanjutnya di bawah ini :


Post a Comment for "Perubahan di bidang sosial pada perang dunia II"