Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah Vietnam, Korea dan Afrika.

Masalah Vietnam, Korea dan Afrika. 

Rakyat Indonesia menyokong penuh perjuangan penyatuan kembali rakyat yang terpecah-belah secara paksa oleh kaum imperialisme seperti penyatuan kembali Korea, Vietnam dan Afrika seperti ditegaskan oleh Presiden/Panglima Tertinggi/Pemimpin Besar Revolusi Indonesia Bung Karno.

Bung Karno Menegaskan :

Kami di Asia tidak pernah mengenal keadaan damai. Setelah perdamaian datang untuk Eropa, kami merasai akibat bom-bom Atom. Kami merasa Revolusi Nasional kami di Indonesia. Kami merasa penyiksaan Vietnam. Kami menderita penganiayaan Korea.

Masalah Vietnam, Korea dan Afrika.

Kami masih senantiasa menderita kepedihan Aljazair. Apakah sekarang ini seharusnya giliran saudara-saudara kita di Afrika ? Apakah mereka harus disiksa, sedangkan luka-luka kami masih belum sembuh? Toch masih saja Barat dalam keadaan damai.

Herankah tuan-tuan bahwa kami sekarang menuntut, ya, menuntut, batalnya siksaan terhadap kami? Herankah tuan-tuan bahwa kini suara saya diperdengarkan sebagai protes? Kami, yang dulu tidak bersuara, mempunyai tuntutan-tuntutan dan kebutuhan-kebutuhan.

Kami berhak untuk didengar. Kami bukannya barang perdagangan, tetapi adalah bangsa-bangsa yang hidup dan perkasa, yang mempunyai peranan didunia ini, dan harus memberikan sumbangannya. Saya pergunakan kata-kata yang keras dan saya pergunakan kata-kata itu dengan sengaja karena saya punya pendirian yang tegas mengenai soal ini.

Dengan sengaja saya pergunakan kata-kata keras, karena saya berbicara untuk bangsa saya dan karena saya berbicara dimuka pemimpin-pemimpin bangsa-bangsa. Selain daripada itu saya tahu bahwa saudara-saudara saya di Asia dan Afrika mempunyai pendirian yang sama tegasnya walaupun saya tidak berani berbicara atas nama mereka.

Baca juga selanjutnya di bawah ini :

Post a Comment for "Masalah Vietnam, Korea dan Afrika."