Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pedoman untuk Amanat Penderitaan Rakyat

Pedoman untuk Amanat Penderitaan Rakyat 

Pedoman untuk melaksanakan ''Amanat Penderita Rakyat'' yang diterbitkan oleh Penguasa Perang Daerah Jawa Timur inilah adalah suatu sumbangan yang sangat berharga bagi penyebaran pengertian mengenai doktrin Revolusi Indonesia dan Ide Besar Bung Karno tentang cita-cita hidup bangsa Indonesia dan tentang bangsa, masyarakat serta manusia Indonesia Baru.

Doktrin Revolusi kita dan Idee Besar itu telah diajarkan dan ditegaskan oleh Bung Karno berulang-ulang, ribuan kali tiada henti-hentinya, sejak masa Gerakan Nasional kita puluhan tahun yang lalu. Akan tetapi, walaupun demikian, materi yang dihimpun oleh Sdr. Mayor Moch.

Gambar Bung Karno  ''Amanat Penderita Rakyat''

Pedoman untuk Amanat Penderitaan Rakyat

Said dalam buku ini sudah meliputi sebagian besar dan yang terpenting daripada kelengkapan materi untuk dapat memahami doktrin Revolusi kita dan Ide Bung Karno. Sesuai dengan gerak gelora Revolusi kita yang sedang membongkar dan membangun, usaha menghimpun dan menyebarkan dokumentasi sejarah Perjuangan Nasional kita yang mungkin masih kurang lengkap, seperti buku ini, adalah jauh lebih baik daripada menunggu-nunggu sampai segala-galanya lengkap dan sempurna.

Dalam fase Revolusi kita sekarang, memanglah kita jangan terlalu mengutamakan perfectionisme, tetapi dinamik dan berbuat. Kecenderungan yang berlebih-lebihan kearah perfectionisme, dapat membuat seseorang ragu-ragu untuk bertindak dan bisa sangat merugikan Revolusi kita.

Dari sudut ini, tepatlah inisiatif dan usaha Penguasa Perang Daerah Jawa Timur dengan penerbitnya ini. Dengan ditetapkannya Dekrit Presiden Republik Indonesia/ Panglima Perang Tertinggi Angkatan Perang tanggal 5 Juli 1959, Revolusi Indonesia telah menemukan kembali kepribadiannya.

Sejak saat yang berbahagia itu, Revolusi kita telah bergerak kembali dalam arus gelombang serta gaya irama dan sinar pacaran Ide Pimpinan Besar Revolusi kita, Bung Karno. Ide Besar Bung Karno itu, yang merupakan angan-angan, Api dan Kekuatan Rakyat kita dimasa Gerakan Nasional kita dahulu dan dimasa kelanjutan Revolusi kita sekarang ini, harus tetap menjadi Leitstar tiap perjuangan dan tiap putera-putri Indonesia pengemban Amanat Penderitaan Rakyat.

Oleh karena itu, Ide Bung Karno harus diamankan dan diselamatkan serta ditanam akarnya sekokoh-kokohnya sebagai Pusaka kepada segenap Rakyat Indonesia sepanjang masa, demi keselamatan cita-cita hidup Bangsa Indonesia dan Amanat Penderitaan Rakyat.

Dari segi inilah pula, inisiatif dan usaha menerbitkan ''Pedoman untuk melaksanakan Amanat Penderitaan Rakyat'' ini harus kita pandang, kita nilai dan kita sambut dengan gembira. Selanjutnya kita , kami ingin menonjolkan dan menerangkan beberapa hal yang penting didalam buku ''Pedoman untuk melaksanakan Amanat Penderitaan Rakyat'' ini yang perlu mendapat perhatian dari masyarakat.

Baca juga selanjutnya di bawah ini :

Post a Comment for "Pedoman untuk Amanat Penderitaan Rakyat"