Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mesir Kaya Sumber Daya Alam

Mesir Kaya Sumber Daya Alam 

Negara Mesir yang kaya akan batu bangunan dan dekoratif, tembaga dan timah, emas, dan batu-batu semimulia. Kekayaan itu banyak untuk memungkinkan orang Mesir Kuno untuk membangun monumen, memahat patung, membuat alat-alat, dan perhiasan.

Pembalsem memakai garam dari Wadi Natrun untuk mumifikasi, yang juga menjadi sumber gypsum yang telah digunakan untuk membuat plester. Batuan yang mengandung biji besi bisa didapatkan di wadi-wadi gurun timur dan Sinai yang kondisi alam yang tidak ramah. 

Sumber Daya Alam di Mesir

Mesir Kaya Sumber Daya Alam

Untuk membutuhkan ekspedisi besar (biasanya dikontrol negara) untuk mendapatkan sumber daya alam di sana. Terdapat sebuah tambang emas luas di Nubia, dan salah satu peta pertama yang bisa ditemukan ialah peta sebuah tambang emas di wilayah Mesir. 

Wadi Hammamat ialah sumber penting granit, greywacke, dan emas. Rijang adalah mineral yang pertama kali telah dikumpulkan dan digunakan untuk membuat alat-alat, dan kapak Rijang adalah potongan awal yang membuktikan adanya habitat manusia di lembah Sungai Nil

Nodul-nodul mineral secara hati-hati dipipihkan untuk membuat bilah dan kepala panah dengan tingkat kekerasan dan daya tahan yang sedang, dan ini bisa tetap bertahan bahkan setelah tembaga digunakan untuk tujuan itu.

Baca juga selanjutnya di bawah ini :

Post a Comment for "Mesir Kaya Sumber Daya Alam"