Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Cinta Dewi Agnyanawati dengan Raden Samba tokoh wayang

Kisah Cinta Dewi Agnyanawati dengan Raden Samba tokoh wayang  

Agnyanawati ialah putera Adipati Krentagnyana, lalu kemudian dipersunting atau dinikahi oleh Prabu Boma Narakasura raja Trajutrisna, namun dalam perkawinannya, terganggu dengan hadirnya raden Samba yang merupakan adik iparnya.

Akhirnya Agnyanawati terkena panah asmara raden Samba, Kejadian yang berlangsung di kamar Dewi Hagyanawati itu akhirnya diketahui oleh para prajurit Trajutrisna. Mereka segera melaporkan kejadian itu kepada Prabu Boma Narakasora. 

Dewi Agnyanawati


Dewi Agnyanawati

Dia tak akan merasa tenang jika belum berhasil menangkap raden Samba yang dianggap telah menurunkan citra dan martabat negeri itu. Dalam keadaan marah, Prabu Boma Narakasora segera memerintahkan kedua patihnya, Pancadnyana dan Suparwata, untuk menangkap “hidup atau mati” lelaki yang telah lancang ngrusak pager ayu kebahagiaan hidup seorang raja.

Setelah menikmati kenikmatan surgawi bersama Dewi Hagyanawati, raden Samba harus mengalami nasib tragis. Tubuhnya dicincang dan dijuwing-juwing oleh para prajurit Trajutrisna yang berhasil menangkapnya.

Berkat kesaktian Kembang Wijayakusuma, Samba yang telah tewas dengan tubuh remuk bentuk, berhasil dihidupkan kembali oleh sang ayah yaitu Prabu Kresna. Raden Samba untuk hidup berdampingan dengan Dewi Hagyanawati, pujaan hatinya, akhirnya tercapai setelah Prabu Boma Narakasora dibunuh oleh Prabu Kresna.

Baca juga di bawah ini :

Post a Comment for "Kisah Cinta Dewi Agnyanawati dengan Raden Samba tokoh wayang "