Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat apresiasi dari masyarakat primitif

Manfaat apresiasi dari masyarakat primitif 

Manfaat apresiasi dari masyarakat primitif - Dalam keadaan bagaimanapun, seni selalu hadir dan diperlukan oleh masyarakat. Dari masyarakat primitif sampai masyarakat modern, seni selalu memainkan peranan yang sangat penting. Perkembangan masyarakat modern menyebabkan seni selalu memainkan peranan yang sangat penting. Perkembangan masyarakat dengan budaya modern memerlukan pendidikan seni sebagai penyeimbang pola pikir dan hidup yang serba matrealis.

Seni dapat membuka pandangan masyarakat tentang dunia yang kongkrit, unik dan menakjubkan. Dalam era modern, seni tidak hanya dinikmati dalam waktu senggang. Seni tidak hanya mengasyikkan sebagian orang yang mempunyai perasaan dan instuisi tertentu, tetapi seni mengandung pesan atau misi untuk menyampaikan nilai dari pengalaman estetika seniman, seni mendidik ke arah kreativitas artistik yang mempunyai ansil dalam membentuk masa depan bangsa.

Manfaat apresiasi dari masyarakat primitif

Pengalaman estetik yang diperoleh dari tanggapan terhadap karya kurang lebih akan mempengaruhi moral dan sikap sampai pada perilaku siswa yang sedang tumbuh yang memiliki kebiasaan suka meniru dan mengikuti mode yang sedang berkembang. Mereka akan mudah terkena pengaruh dari lingkungan masing-masing. Seni dapat membentuk moral generasi muda karena antara estetika dan etika saling berhubungan dan saling mengisi.

Apabila di dalam masyarakat dikatakan terjadi kemerosotan atau dekadensi moral, akibatnya akan terjadi pergeseran-pergeseran nilai etika. Hal itu dimungkinkan karena interprestasi yang salah terhadap dunia seni dan film khususnya, walaupun faktor ini bukan merupakan salah satu penyebab. Barangkat dari kenyataan tersebut, pendidikan seni dapat digunakan sebagai sarana untuk meluruskan kembali, mendidik, dan membentuk sikap etis terutama seni yang kreatif, nyaman, indah, serta menyegarkan.

Baca juga selanjutnya di bawah ini :

Post a Comment for "Manfaat apresiasi dari masyarakat primitif"