Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Refresing jalan-jalan ke Belize

Refresing jalan-jalan ke Belize 

Saya akan menceritakan tentang keadaan tentang rekreasi atau berpariwisata di negeri tetangga Belize negara ini terkenal dengan keindahan alamnya. Belize yang kecil punya banyak variasi dari hutan-hutan tropis sampai laut biru kehijauan yang mengintari pulau-pulau di sepanjang pesisirnya.

Tapi, geografi yang beragam berulah permulaan dari pesona Belize. Ratusan burung dan spesies binatang bisa ditemukan di negeri ini. Di antara satwa liarnya ada burung tukan berparuh besar dengan warna yang mencolok (Ramphastos sulfuratus) dan tapir Baird (Tapirus bairdii), binatang yang masih berkerabat dengan badak ini punya moncong lentur dan bisa bergerak cepat di darat dan di air.

Pariwisata Belize

Ada juga jaguar (Panthera onca) yang suka menyendiri. Malah, suaka margasatwa jaguar yang ada di sana adalah yang pertama di dunia. Belize pernah menjadi bagian dari sejarah peradaban Maya. Para leluhur penakluk Spanyol tiba pada abad ke-16, tapi tidak sepenuhnya mengalahkan orang Maya.

Dalam sejarah belakangan orang Inggris menguasai daerah itu dan pada 1862 secara resmi menyatakannya sebagai koloni Honduras Britania. Pada 1981, Belize merdeka. Orang Belize sama beranekaragamnya dengan lingkungan alamnya.

Kelompok etnik utamanya antara lain Garifuna, India Timur, Kreol, Maya, dan Mestizo. Mereka ramah-ramah dan sopan-sopan. Sewaktu berbicara dengan orang dewasa, anak-anak sering menyapa mereka ''Miss'' atau ''Mister'' dan menjawab dengan berkata ''Yes, ma'am'' atau ''No, sir''.

Di Belize ada sidang jemaat Saksi-saksi Yehuwa dalam Bahasa Isyarat Amerika, Cina Mandarin, Inggris, Jerman Rendah, Kriol Belize, Maya (Mopan), dan Spanyol. Pada 2013 rasionya kira-kira 1 dari 40 orang di Belize bergabung dengan Saksi-saksi Yehuwa untuk menghadiri Peringatan kematian Kristus.

Baca juga selanjutnya Obyek wisata aset ekonomi bangsa

Post a Comment for "Refresing jalan-jalan ke Belize"