Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manifesto politik menyokong perjuangan kemerdekaan

Manifesto politik menyokong perjuangan kemerdekaan 

Seperti ditegaskan dalam Manifesto Politik, Rakyat Indonesia menyokong perjuangan kemerdekaan seluruh bangsa-bangsa. Tentang hal ini ditegaskan oleh Presiden/Panglima Tertinggi/Pemimpin Besar Revolusi Bung Karno sebagai berikut :

''Rakyat dimana-mana dibawah kolong langit ini, tidak mau ditindas oleh bangsa-bangsa lain, tidak mau diexploitir oleh golongan-golongan apapun, meskipun golongan itu adalah dari Bangsanya sendiri''. Rakyat dimana-mana dibawah kolong langit ini menuntut kebebasan dari kemiskinan dan kebebasan dari rasa takut, baik yang karena ancaman dalam negeri, maupun yang karena ancaman dari luar negeri.

''Rakyat dimana-mana dibawah kolong langit ini, menuntut kebebasan untuk menggerakkan secara konstruktif ia punya aktivitetsosial untuk mempertinggi kebahagiaan individu dan kebahagiaan masyarakat''. ''Rakyat dimana-mana dibawah kolong langit ini, menuntut kebebasan untuk mengeluarkan pendapat yaitu menuntut hak-hak yang lazimnya dinamakan Demokrasi''.

Manifesto politik menyokong perjuangan kemerdekaan

Bahwasanya perjuangan kemerdekaan untuk, bebas dari penindasan, bebas dari kemiskinan, bebas dari rasa takut, bebas secara konstruktip menggerakkan aktivitet sosial dan bebas mengeluarkan pendapat serta perjuangan untuk perdamaian dunia terdapat juga dalam pelajaran agama, yang mengharuskan hidup bersahabat diantara bangsa-bangsa dan kenal-mengenal diantara sesama ummat manusia, ditegaskan oleh Presiden/Panglima Tertinggi/Pemimpin Besar Revolusi Indonesia Bung Karno sebagai berikut :

''Kitab Suci Islam mengamanatkan sesuatu kepada kita pada saat ini. Qur'an berkata : ''Hai, sekalian manusia, sesungguhnya aku telah menjadikan kamu sekalian dari seorang lelaki dan seorang perempuan sehingga kamu berbangsa-bangsa dan bersekutu-kutu, agar kamu sekalian kenal-mengenal satu sama lain''.

Bahwasanya, yang lebih mulia diantara kamu sekalian, ialah siapa yang lebih taqwa kepadaKu. Dan juga Kitab Injil agama Nasrani beramanat pada kita. ''Segala kemuliaan bagi Allah ditempat yang Maha tinggi, dan sejahtera diatas bumi diantara orang yang diperkenakanNya.

Rakyat Indonesia telah ikut serta dan akan terus ambil bagian dalam memperkuat dan mengembangkan perjuangan Nasional bangsa-bangsa Asia-Afrika seperti ditegaskan oleh Presiden/Panglima Tertinggi/Pemimpin Besar Revolusi Indonesia Bung Karno dalam ''MEMBANGUN DUNIA KEMBALI''.

Pidato Bung Karno dalam ''MEMBANGUN DUNIA KEMBALI'' :

''Nasib ummat manusia tidak dapat lagi ditentukan oleh beberapa bangsa besar dan kuat. Juga kami, bangsa-bangsa yang lebih muda, bangsa yang sedang bertunas, bangsa-bangsa yang lebih kecil kamipun berhak bersuara itu pasti akan berkumandang disepanjang zaman.

Yah, kami insyaf akan pertanggungan-jawab kami terhadap masa depan semua bangsa, dan kami dengan gembira menerima pertanggungan-jawab itu. Bangsa saya berjanji pada diri sendiri untuk bekerja mencapai suatu dunia yang lebih baik, suatu dunia yang bebas dari sengketa dan ketegangan, suatu dunia dimana anak-anak kita dapat tumbuh dengan bangsa dan bebas, suatu dunia dimana keadilan dan kesejahteraan berlaku untuk semua orang.

Seterusnya ditegaskan lagi oleh Presiden/Panglima Tertinggi/Pemimpin Besar Revolusi Indonesia Bung Karno : ''Tempatkanlah kewibawaan dan kekuatan moril dari organisasi negara-negara ini dibelakang dari mereka yang berjuang untuk kemerdekaan''.

Baca juga selanjutnya di bawah ini :

Post a Comment for "Manifesto politik menyokong perjuangan kemerdekaan"